5 Tips untuk Membantu Anda Memilih Flowmeter

Ketika datang ke aliran teknologi, Anda memiliki banyak pilihan untuk dipilih. Karenanya lebih sulit untuk memilih flow meter yang tepat untuk aplikasi yang Anda inginkan. Anda perlu mempertimbangkan banyak faktor sebelum membuat pilihan. Biaya hanyalah salah satu dari faktor-faktor itu. Diberikan di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih produk terbaik.

1. Pertimbangkan Kebutuhan Anda

Jika Anda ingin mengetahui kecepatan cairan atau gas yang melewati pipa, Anda bisa memilih flow meter. Bahkan, bahkan jika Anda mendapatkan indikator aliran sederhana dari toko terdekat, itu akan menyelesaikan pekerjaan. Yang menyenangkan adalah bahwa perangkat ini mudah dan sederhana untuk dipasang dan tidak memerlukan daya eksternal juga.

2. Biaya tidak harus menjadi faktor penentu Anda

Sejauh membeli flow meter, pastikan Anda berinvestasi dalam unit dengan harga yang wajar. Memilih unit termurah bukanlah ide yang bagus. Meskipun perangkat termurah akan menghemat banyak uang, itu mungkin membuat banyak masalah bagi Anda di ujung jalan. Alasannya adalah bahwa perangkat ini dibuat sangat murah sehingga mereka tidak akan berfungsi dengan baik.

Idealnya, Anda mungkin ingin memilih instalasi yang hemat biaya yang akan datang dengan dukungan teknis juga.

3. Ketahui Alur Anda

Hal utama yang ingin Anda ingat ketika membeli flow meter adalah perilaku gas atau cairan yang akan melewati pipa. Perilaku ini disebabkan oleh viskositas aliran cairan.

Jika Anda membuat profil aliran gas atau cairan, Anda dapat dengan mudah mengetahui bagaimana perilakunya. Ini akan membantu Anda mempersempit pilihan Anda. Juga, aliran profil berbeda berdasarkan itu Newtonian atau non-newtonian.

Dalam kasus cairan non-newtonian seperti yogurt, sampo, dan cat, sulit untuk memprediksi perilaku.

4. Pilih Turndown Terluas

Dengan kata sederhana, turndown mengacu pada rasio laju aliran minimum dan maksimum yang diukur oleh flow meter dalam kisaran akurasinya. Penting untuk mempertimbangkan penolakan perangkat yang akan Anda beli.

Pilih perangkat yang memiliki fitur turndown terluas, Anda akan dapat mencakup semua variasi aliran yang diantisipasi.

5. Pertimbangkan Instalasi

Terakhir, penting untuk mempertimbangkan lokasi pemasangan dan metode perangkat karena dapat berdampak pada akurasi dan efisiensi. Jika ada penghalang dalam pipa seperti katup, tikungan dan sambungan dapat menyebabkan distorsi dan mempengaruhi pengulangan dan akurasi flow meter. Untuk hasil terbaik, sebaiknya pasang flow meter di lokasi terbaik.

Selain itu, penting untuk mengikuti rekomendasi instalasi yang diberikan oleh produsen selama instalasi terutama ketika Anda tidak memiliki banyak ruang untuk instalasi.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>